Pantai Ngurbloat
Pantai Dengan Pasir Terhalus Di Asia

Pernah menghayalkan diri Anda berada di sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih sehalus tepung? Pantai Ngurbloat bukanlah pantai halayan di negeri dongeng, pantai ini nyata adanya berlokasi di Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantai Ngurbloat juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang oleh masyarakat setempat. Nama tersebut mungkin berasal dari bentang pesisir pantainya yang mencapai 5 kilometer mulai dari Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngof hingga Pantai Ngursamadan di Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil. Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembutnya, bahkan National Geographic mendapuknya sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Pemerintah Maluku Tenggara pun kini menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalah mereka.

Sepanjang pesisir pantai, pepohonan kelapa berjajar melengkapi indahnya laut biru yang akan membuai Anda untuk betah berlama-lama menikmati setiap keindahan di pantai ini. Di tempat ini Anda pun bisa bermain voli atau sepak bola pantai. Menyaksikan nelayan setempat yang sedang mencari ikan di kejauhan tentunya bisa menemani penantian Anda pada Matahari yang terbenam. Pemandangan mentari ke peraduannya di pantai ini sangatlah indah. Saksikan bagaimana perubahan warna langit dari biru menjadi kuning keemasan merupakan pengalaman mengasyikkan. Siapkan pula kamera Anda untuk mengabadikan proses pergantian warnanya yang elok itu.
Dikutip dari : http://www.indonesia.travel/id/discover-indonesia/region-detail/49/maluku

Maluku bagian dari Indonesia
Mari kunjungi dan Lestarikan Maluku
Semoga Bermanfaat

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Maluku
Jl. Jend. Sudirman, Batu Merah, Kota Ambon
Telp. (62-911) 312300
Fax. (62-911) 352471
Website : http://www.malukuprov.go.id/

Copyright AbdulRomli, Inc.